Cara Menghilangkan Highlight Teks pada Teks Hasil Copas Blog [MS Word]

Cara menghilangkan highlight teks pada teks hasil copas blog [MS Word]

Cara menghilangkan highlight teks pada teks hasil copas blog [MS Word] - Di zaman yang serba canggih ini, internet tidak hanya lagi sekedar menjadi kebutuhan tersier bagi manusia, tetapi kebutuhan akan internet ini hampir menjadi kebutuhan primer manusia, dimana banyak sekali jenis pekerjaan saat ini yang sangat bergantung dengan internet. 

Pesatnya perkembangan internet di zaman yang serba modern ini juga berdampak pada dunia pendidikan, dimana dengan semakin majunya peradaban manusia, otomatis pelajaran yang diajarkan disekolah menjadi semakin susah. Disinilah peran internet untuk membantu para siswa maupun mahasiswa dalam mencari informasi secara cepat dan tepat. 

Istilah "Perpustaan terlengkap itu Google" saya rasa memang ada benarnya, karena dengan adanya google atau mesin pencari lainnya, suatu informasi dapat diketahui dengan sangat cepat hanya dalam hitungan detik. jelas sangat kontras dengan zaman dulu yang ketika kita ingin mengetahui sesuatu harus pergi ke perpustakaan dulu, belum lagi mencari buku yang cocok, mencari keyword bahan yang ingin diketahui. Ribet lah pokoknya.

Ketika kita (siswa maupun mahasiswa) mendapat tugas membuat artikel, makalah ataupun jurnal, kadangkala ketika ada hal yang ingin kita ketahui, kita akan mengunjungi blog-blog yang relevan dengan tugas yang akan kita buat. Ketika kita telah mendapatkan apa yang kita cari, lalu kita akan meng-copas artikel atau bahan tersebut untuk kita edit kembali. 

Nah disinilah muncul masalahnya, terkadang teks yang kita copy-pastekan di MS Word memiliki highlight teks dan tidak dapat dihilangkan. Saya juga mengalaminya, hingga akhirnya setelah saya coba tekan fitur-fitur yang ada di MS Word tersebut, permasalahan ini alhamdulillah bisa saya atasi.

Ternyata solusinya sangatlah mudah. hanya sekali klik saja, BERES!
Begini caranya :

  1. Pertama setelah kalian pastekan hasil copy-an blog di MS Word kalian, kalian cek apakah ada highlight teks-nya atau tidak.
  2. Kalau ada, kalian block teks tersebut, gunakan fitur Text Hinghlight Color terlebih dahulu, apakah mau hilang atau tidak.
  3. Jika tidak, block lagi teks tersebut.
  4. Pilih fitur Clear Formatting. Lihat gambar!
  5. BERES! sekarang teks yang memiliki highlight tersebut sudah hilang, sekarang kalian bisa mengedit teks tersebut, seperti font, warna, size, dll.

Sebenarnya sebelum kita hilangkan highlight teks tersebut pun kita masih bisa melakukan pengeditan, hanya saja dari segi estetikanya kurang. Semoga artikel Cara menghilangkan highlight teks pada teks hasil copas blog [MS Word] ini bermamfaat buat kalian. Terimakasih sudah berkunjung :)

0 komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan :)