Cara Agar Notifikasi di Xiaomi Selalu Muncul (MIUI 7) 100% WORK!

Cara Agar Notifikasi di Xiaomi Selalu Muncul (MIUI 7)
MIUI
Xiaomi adalah pabrikan smartphone dari Cina (Sekarang Cina sudah berganti nama jadi Tiongkok). Xiaomi cukup melejit dipasaran bahkan mengganggu tahta pabrikan besar smartphone seperti Apple, Samsung dan Sony. hal ini dikarenakan xiaomi dijual dengan harga yang relative murah namun memiliki spesifikasi yang tinggi. Faktor inilah yang membuat xiaomi sangat mudah menjadi primadona di hati masyarakat khususnya masyarakat Indonesia.Bahkan saya sendiri adalah pengguna xiaomi.

Beberapa waktu yang lalu saya membeli Xiaomi Redmi Note 2 seharga 2.3 juta. Sekarang mungkin sudah lebih murah. Setelah saya memakainya, sejauh ini overal saya sangat puas dengan kinerja dari smartphone ini. Layarnya yang ciamik, kamera yang bagus serta prosesor yang kencang benar-benar sesuai ekspektasi. Ketika pertama kali menggunakan smartphone ini, saya sempat dibingungkan dengan beberapa masalah, salah satunya yaitu tidak adanya notifikasi social media. Saya harus membuka aplikasi tersebut baru kemudian notifikasinya muncul. Itupun cuma sebentar. Hal ini jelas cukup mengganggu. Mungkin hal ini juga banyak dialami oleh para pengguna xiaomi lainnya.
Nah pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan cara agar notifikasi pada xiaomi selalu muncul (aktif).
Note : Saya menggunakan MIUI 7 versi 5.8.27 Beta.



Oke langsung saja.
Caranya sangatlah mudah, hanya 2 langkah.

Pertama, tekan tombol menu pada Xaomi kalian. maka akan muncul seperti dibawah ini





Seperti kalian liat, ada perbedaan diantara kedua gambar tersebut. Yang pertama tidak ada lambang "Gembok" sedangkan gambar yang kedua ada.
Gambar gembok tersebut berfungsi agar aplikasi tersebut terkunci ( selalu berjalan di background ). Cara mengaktifkan gembok tersebut adalah dengan menarik pop up aplikasi kearah bawah.

Setelah itu, Reboot Smartphone kalian.

Sebenarnya pihak xiaomi menerapkan cara ini (aplikasi tidak berjalan di background) agar baterai smartphone tidak cepat habis dikarenakan aplikasi yang selalu standby (aktif).
Cuma segini saja tutorial dari saya kali ini, semoga bermamfaat. Salam Mi Fans

0 komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan :)