Cara Mensinkronkan Timing Subtitle di MPC – HC Media Player

MPC-HC

Assalamualaikum para pecinta film

Hampir semua orang suka menonton. Kemudahan teknologi saat ini membuat kita dapat dengan mudah menonton film dimana saja tanpa harus pergi ke bioskop, contohnya seperti menonton di laptop atau komputer. Namun terkadang masalah yang muncul saat menonton film di laptop adalah tidak serasinya timing subtitle dengan timing filmnya. Nah, artikel ini akan mencoba menjawab permasalahan tersebut.
Lansung aja tanpa basa-basi, cekidot gan!

Pertama buka video/film dan subtitle yang ingin kalian sinkronkan.

Sekarang yang harus kalian lakukan adalah menghitung berapa lama (detik) ketidak cocokan subtitle dengan videonya. Apakah lebih cepat subtitle atau videonya.


Setelah itu pause videonya, klik menu File – Save Subtitle.

Maka akan muncul kotak dialog dibawah ini. Pada bagian yang dilingkari merah, kalian isikan jumlah waktu delay subtitle terhadap videonya. Misalkan subtitlenya lebih cepat 10 detik, kalian isikan -10000. Apabila terlambat 10 detik kalian isi +10000. Ingat! 1 detik = 1000 ms.


Setelah itu simpan subtitle kalian, kalau saya menyimpannya dengan menambahkan kata (BARU) didepannya. Terserah kalian sih mau simpan dengan nama apa, asal kalian bisa membedakan mana subtitle yang sudah benar timingnya.

Langkah terakhir klik Save.


Silahkan di reload subtitle baru tersebut, saya jamin 100% subtitlenya sudah FIX! Happy Watching.

0 komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan :)