[Tips & Tutorial] Cara Melakukan Update ke MIUI 7 Stable 100% Work


Hari yang sangat ditunggu oleh para pengguna Xiaomi akhirnya datang juga. Xiaomi secara remi merilis MIUI 7 versi stable. Kali ini saya akan menjelaskan cara untuk melakukan update ROM xiaomi kalian. Mungkin ada diantara kalian ingin meng-update versi ROM dari yang awalnya MIUI 6 menjadi MIUI 7. Sebenarnya sebelum versi stable ini keluar, telah keluar sebelumnya versi MIUI 7 Beta, namun dikarenakan masih banyak bug dan sistem yang belum stabil, tentu dengan hadirnya MIUI 7 versi stable ini sangat dinanti-nanti oleh Mi Fans seluruh dunia.

Oke lansung saja, sebelum kita melakukan flashing ROM, ada baiknya kita pelajari dulu tentang aturan melakukan flashing agar terhindar dari kerusakan-kerusakan ataupun kegagalan yang mungkin terjadi terhadap device kalian.

Jika saat ini kalian menggunakan MIUI V5/MIUI 6 stable di perangkat kalian, kalian dapat menggunakan semua cara dibawah untuk melakukan upgrade ke MIUI 7. Saya sangat menyarankan agar kalian melakukan back-up data terlebih dahulu sebelum melakukan update.


Cara 1 : OTA Update

Kalian dapat menggunakan cara ini jika versi ROM MIUI yang terinstall di perangkat kalian adalah versi MIUI V5/MIUI 6 Stable. Kalian tidak akan menerima/melakukan OTA Update di perangkat kalian kalau ROM yang kalian pakai adalah versi China Developer ataupun Global Beta Build.

1. Carilah aplikasi 'Updater' di Xiaomi kalian (Biasanya ada didalam folder aplikasi bawaan Xiaomi). Jika sudah kalian temukan, pilih 'Updater' tersebut.



2. Tekan 'Update' jika kalian menerima pemberitahuan update ROM. Lalu perangkat akan memulai proses download ROM.



3. Setelah proses download selesai, tekan Reboot now.




4. Setelah restart, maka ROM perangkat kalian sekarang sudah resmi berubah menjadi MIUI 7 Stable





Cara 2 : Flash Recovery ROM

Kalian dapat menggunakan cara ini jika versi ROM MIUI yang terinstall di perangkat kalian adalah versi MIUI V5/MIUI 6 Stable ataupun versi China Developer / Global Beta Build. Jika kalian menggunakan versi China Developer / Global Beta Build, pastikan kalian melakukan wipe all user data dalam recovery mod e sebelum melakukan flashing.

1. Cari dan download full ROM disini sesuai dengan perangkat kalian. Setelah selesai download, letakkan file ROM yang telah kalian download tersebut di root directory pada storage smartphone kalian.



2. Cari 'Updater' lalu tekan simbol 3 titik yang ada dibagian atas kanan layar smartphone kalian dan pilih 'Choose update package'. Pilih ROM yang telah kalian simpan tadi, dan perangkat kalian akan mulai melakukan update secara otomatis.



Cara 3 : Update Using Mi PC Suite

Kalian dapat menggunakan cara ini jika versi ROM MIUI yang terinstall di perangkat kalian adalah versi MIUI V5/MIUI 6 Stable. Smartphone kalian tidak akan bisa mendeteksi updatean versi stable jika versi ROM MIUI yang kalian gunakan adalah versi China Developer / Global Beta Build.

1. Download Mi PC Suite disini dan install dilaptop atau komputer kalian.



2. Matikan smartphone kalian, tekan tombol Power dan Volume secara bersamaan agar smartphone masuk ke mode fastboot.


3. Sambungkan smartphone kalian ke komputer dengan menggunakan kabel USB.



4. Buka aplikasi Mi PC Suite dan biarkan aplikasi tersebut mendeteksi smartphone kamu.
Kemudian pilih 'Update'. Jika update-nya tersedia, tekan 'Update now'.



5. Tunggu hingga ROM berhasil di flashing kedalam perangkat kalian, and welcome to the world of MIUI 7.

Jadi, itu saja tutorial Cara melakukan update MIUI 7 Stable pada kesempatan kali ini. Kalian bisa memilih salah satu dari cara diatas tergantung mana yang lebih mudah menurut kalian. Dan akhir kata, Welcome to MIUI 7 :)


0 komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan :)